Sensasi Nyoblos Sembari Menikmati Atraksi Ngetrail – Kilasbaca.com

SEMARANG – Bagaimana keseruannya melihat atraksi trabasan di dalam TPS. Hal itu bisa dirasakan para pemilih yang ikut nyoblos di TPS 06 yang berkonsep atraksi motor trail.

TPS 06 RW 03 Taman Muara Kelurahan Panggung Lor Semarang. (fariz fardianto/metrojateng.com)

 

Di dalam TPS pun dibuat semirip mungkin dengan suasana trabas di jalanan yang bergelombang. PPS setempat berdandan ala pembalap trail. Di pintu masuk juta terpajang beberapa motor trail.

Tak ketinggalan ada deru suara knalpot trail untuk menyemarakan coblosan. Bahkan ada 10 motor beratraksi di seluas 10×25, yang di sulap menjadi arena trabasan.

Sugimin, KPPS 06, RW 03 Taman Muara Kelurahan Panggung Lor mengaku awalnya terinspirasi dari banyaknya warga yang hobi trail-trailan. Kemudian ia terpikir untuk membuat TPS trabas untuk menghibur warga yang mencoblos hari ini.

“Ide pendirian TPS unik ini berawal dari warga dan Camat Semarang yang memiliki hobi yang sama yakni trabas,” paparnya.

Salah satu motor trail yang dipajang sebagai setting di TPS 06 Taman Muara Panggung Lor Semarang. (metrojateng.com)

 

Saat ini animo warga ikut coblosan di TPS Trabas sangat tinggi. Partisipasi warga naik signifikan dibanding Pilkada 2018. Ada 259 pemilih dan separuh sudah nyoblos.

“Dibandingkan tahun kemarin, tahun ini lebih banyak yang datang. Apalagi belum yang daftar pemilih tambahan hampir overload,” katanya.

Bagas, salah satu warga setempat, sangat terhibur. Ia datang bersama anak-anaknya untuk mencoblos sekaligus melihat atraksi para pemotor trail. Ia sangat mengapresiasi kerja panitia TPSnya, dalam keseriusan mengkonsep.

“Selain menunaikan kewajiban sebagai warga negara. Saya juga terhibur, apalagi banyak kalangan yang berbondong-bondong datang kemari. Ini pesta demokrasi yang sesungguhnya,” akunya. (far)


Artikel yang berjudul “Sensasi Nyoblos Sembari Menikmati Atraksi Ngetrail – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.