Tunggu Investigasi, Superindo Istana Majapahit Tutup Sementara – Kilasbaca.com

SEMARANG – Peristiwa robohnya atap gudang Superindo Istana Majapahit pada Jumat (26/4/2019) siang masih dalam penyelidikan. Baik polisi maupun pihak Superindo akan melakukan investigasi terkait kejadian tersebut. Sambil menunggui hasil investigasi, Superindo Istana Majapahit akan tutup sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Suasana di Superindo Istana Majapahit usai insiden atap gudang runtuh dan menimpa tujuh karyawan. Foto: metrojateng.com/ahmad khoirul asyhar

“Dugaan sementara karena bangunan sudah tua dan tidak laik. Penyelidikan akan tetap kami lakukan. Pengelola akan kami mintai keterangan terkait bangunan tersebut, mulai sejak kapan dan permasalahannya apa. Ini saya masih menunggu di kantor, pihak Superindo masih dalam perjalanan ke sini,” kata Kapolsek Pedurungan Kompol Mulyadi.

Sementara itu, District Leader Superindo Semarang, Joko Witarno, mengatakan akan menerjunkan tim investigasi dan tim teknikal untuk mengetahui secara pasti terkait penyebab runtuhnya atap gudang tersebut.

“Nanti akan diinvestigasi dari bagian yang kompeten mengenai hal itu. Selain untuk mengetahui penyebab pasti, juga untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang lagi,” katanya.

Joko menegaskan sampai hasil investigasi tersebut keluar dan diketahui apa permasalahannya, Superindo Istana Majapahit akan ditutup sementara waktu. Ia juga belum bisa memastikan sampai kapan penutupan dilakukan.

“Kami tutup sampai nanti ada investigasi dari tim teknikal yang memastikan keamanan semuanya. Kalau semua sudah memungkinkan baru kami buka lagi. Kapan bukanya belum bisa kami pastikan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, atap gudang Superindo Istana Majapahit, Jalan Brigjen Sudiarto, Pedurungan, Semarang, runtuh, Jumat (26/4/2019) sekitar pukul 13.30. Peristiwa tersebut mengakibatkan tujuh karyawan dilarikan ke rumah sakit. Korban mengalami luka ringan berupa lecet-lecet. (aka)


Artikel yang berjudul “Tunggu Investigasi, Superindo Istana Majapahit Tutup Sementara – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.