20 Tahun jadi Budak Narkoba, Berakhir di Penjara – Kilasbaca.com

Tersangka mengaku mengonsumsi sabu sejak 1999. Barang haram tersebut didapat dari Semarang dan Kendal dengan harga Rp 1,2 juta per gramnya.

KENDAL – Seorang warga Sukorejo Kendal ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal saat mengonsumsi sabu-sabu di rumahnya. Pria berinisial US itu mengaku sudah 20 tahun menjadi pecandu narkoba.

Pecandu narkoba yang diamankan petugas BNNK Kendal. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Saat ditangkap, US yang bekerja serabutan ini sedang menghisap sabu di dalam kamar rumahnya seorang diri. “Penangkapan US ini setelah BNN Kendal mendapat informasi dari warga pelaku kerap mengkonsumsi sabu,” ujar Kepala BNN Kendal, AKBP Sharlin Tjahja  Frimer Arif, Senin (12/5/2019).

Dikatakan dalam seminggu tersangka bisa tiga hingga empat kali mengonsumsi sabu. Dari tangan tersangka petugas mengamankan satu paket sabu seberat 0,48 gram, alat hisap dan  korek api. Tes urin tersangka juga positif mengandung zat amphetamine dan methamphetamine.

Sharlin menambahkan, berdasarkan pengakuan tersangka sudah sejak tahun 1999 mengkonsumsi sabu. “Sabu yang dipakai didapat dari temannya yang kini masih dalam pengejaran petugas,” katanya.

Sementara itu tersangka mengaku mengonsumsi sabu sejak 1999. Barang haram tersebut didapat dari Semarang dan Kendal dengan harga Rp 1,2 juta per gramnya.

Tersangka akan menjalani pemeriksaan petugas dan dijerat pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 Undang-undang  RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (MJ-01)


Artikel yang berjudul “20 Tahun jadi Budak Narkoba, Berakhir di Penjara – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.