Antisipasi Kecelakaan Air, Basarnas Pantau Wisatawan di Danau dan Pantai – Kilasbaca.com

SEMARANG – Untuk mencegah kecelakaan air selama libur panjang Lebaran, personel Basarnas Jawa Tengah memantau aktivitas wisatawan di obyek wisata danau dan pantai.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Aris Sofingi mengungkapkan pengawasan obyek wisata danau dan pantai demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan saat libur Lebaran nanti.

“Kami melaksanakan pemantauan di lokasi-lokasi wisata yang berpotensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti di wisata pantai atau danau,” katanya, saat apel siaga bersama personelnya di markas Basarnas Jateng, Senin (27/5/2019).

Ia mengaku saat ini telah mengecek semua peralatan untuk memberikan pertolongan maksimal bagi pemudik yang mengalami kecelakaan. Alat yang dicek ulang mulai perlemgkapan medis, peralatan extrikasi, alat komunikasi.

Pihaknya akan menyiagakan semua personelnya mulai 28 Mei hingga 13 Juni 2019 nanti. Ia berharap personelnya dapat menolong pemudik dengan cepat, tepat sehingga menciptakan rasa aman selama berlibur.

“Kita juga didukung unsur-unsur TNI Polri, Dinas Perhubungan dalam rangka pemantauan jalur mudik angkutan lebaran secara aman, nyaman dan terkendali,” bebernya.

Lebih jauh lagi, pihaknya juga membuka posko siaga SAR khusus di Brebes yang akan mengover hingga Tegal, posko Pemalang yang mengover hingga Batang, posko Kalikangkung Ngaliyan untuk wilayah Batang dan Ungaran.

Selain itu, ada pula Posko SAR di Wangon, Posko Surakarta dan Posko Jepara untuk wilayah timur serta Posko Wonosobo. (far)

 


Artikel yang berjudul “Antisipasi Kecelakaan Air, Basarnas Pantau Wisatawan di Danau dan Pantai – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.