Besok, KPU Kota Semarang Mulai Gelar Pleno Rekapitulasi Suara – Kilasbaca.com

SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang akan melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kota Semarang Pemilu Tahun 2019.

Warga binaan Lapas Bulu memberikan hak suara pada Pemilu, Rabu (17/4/209). KPU Kota Semarang dijadwalkan akan menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara mulai Jumat (3/5/2019). Foto: metrojateng.com/ade lukmono

Komisioner KPU Kota Semarang Divisi Sosialisasi, Novi Maria Ulfah mengatakan, pelaksanaan rapat pleno terbuka tersebut akan digelar di Ruang Loka Krida Gedung Moh Ichsan lantai 8 Balai Kota Semarang pukul 08.00 sampai selesai pada Jumat-Minggu (3-5/5).

Semua partai politik (parpol) peserta pemilu tahun 2019 dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang diundang. ‘’Termasuk Camat, Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), wartawan. Masih proses undangannya,’’ katanya, Kamis (2/5/2019).

Proses rapat pleno tebuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilu tahun 2019 juga akan dikawal oleh Kepolisian.

Sementara, untuk proses penghitungan suara tingkat kecamatan dikatakan saat ini masih belum selesai semua. Masih ada dua kecamatan yang hari ini masih proses penghitungan, yaitu Kecamatan Semarang Barat dan Pedurungan.

‘’14 (kecamatan) sudah selesai, masih proses Sembar (Semarang Barat) dan Pedurungan. Belum bisa (selesai) hari ini,’’ ujar Novi Maria Ulfa.

Diakui, pihaknya belum bisa memastikan besok saat rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kota, apakah penghitungan di dua kecamatan tersebut sudah selesai.

‘’Belum tahu, hari ini belum kita monitoring dua kecamatan tersebut,’’ pungkasnya. (duh)


Artikel yang berjudul “Besok, KPU Kota Semarang Mulai Gelar Pleno Rekapitulasi Suara – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.