Buka Prodi S2 Psikologi, USM Kebut Penambahan Dosen – Kilasbaca.com

SEMARANG – Pengelola kampus Universitas Semarang (USM) bakal mengebut penambahan dosen seiring adanya pembukaan program studi baru untuk S2 Magister Psikologi.

Foto: Koordinator LLDIKTI Wilayah VI Prof DYP Sugiharto MPd Kons menyerahkan SK pendirian program studi S2 Magister Psikologi kepada Rektor USM Andy Kridausila. (dokumentasi)

Penambahan dosen akan diperkuat pula dengan peningkatan mutu perkuliahan serta proses yang akuntabilitas.

“Selain itu, akuntabilitas, penjaminan mutu, kurikulum berbasis KKNI, penambahan dosen serta sarana prasarana agar diperhatikan dan kewajiban bagi pengelola untuk mengawal proses akreditasi karena nyawa sebuah perguruan tinggi terletak pada akreditasi,” kata Kepala LLDIKTI Wilayah VI DYP Sugiharto dalam keterangan yang didapat metrojateng.com, Rabu (1/5/2019).

Ia menargetkan proses perkuliahan sudah bisa bergulir mulai September nanti. Lebih jauh lagi, ia mengapreasisasi atas diterbitkannya SK Kemenristekdikti tentang pendirian program studi S2 Magister Psikologi USM.

Rektor USM Andy Kridasusila, mengatakan kampusnya saat ini sudah memiliki tiga magister masing-masing Magister Manajemen, Magister Hukum, dan Magister Psikologi.

Menurut Dekan Fakultas Psikologi USM Rini Sugiarti pembukaan prodi Magister Psikologi dimanfaatkan untuk mengakomodasi kepentingan masyarakat. Terutama dengan membuka konsentrasi pembelajaran pada peminatan bidang industri, pendidikan dan bidang klinis.

“Kaprodi Magister Psikologi akan dijabat oleh Mulya Virgonita,” paparnya. (far)

 


Artikel yang berjudul “Buka Prodi S2 Psikologi, USM Kebut Penambahan Dosen – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.