Diresmikan Jokowi, Bendungan Gondang Siap Aliri 4.600 Hektare Sawah di Karanganyar dan Sragen – Kilasbaca.com

Jokowi berharap Bendungan Gondang bisa dimanfaatkan untuk pembangkit listrik, air baku dan obyek wisata baru

KARANGANYAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Gondang di Kecamatan Kerjo Karanganyar, Kamis (2/5/2019). Dalam sambutannya Jokowi berharap Bendungan Gondang bisa dimanfaatkan untuk pembangkit listrik, air baku dan obyek wisata baru, sehingga memberikan dampak perekonomian bagi warga sekitar.

Peresmian Bendungan Gondang di Kabupaten Karanganyar, Kamis (2/5/2019). Foto: metrojateng.com

“Saya melihat ini ke depan juga bagus untuk tempat wisata. Semoga ke depan ini memberikan dampak perekonomian yang baik, pertumbuhan ekonomi yang baik bagi Kabupaten Karanganyar,” ucap Jokowi.

Bendungan seluas 9 juta meter kubik air tersebut, bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Bendungan akan mengaliri 4.600 hektare sawah di Kabupaten Karanganyar dan Sragen.

“Kita berharap genangan air bisa segera terkumpul di bendungan ini,” Jokowi menambahkan.

Presiden Jokowi tiba di lokasi pukul 10.20, dengan didampingi Ibu Negara Iriana dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR Basoeki Hadimoeljono.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, ground breaking Bendungan Gondang dilakukan pada 2014 dan saat ini sudah hampir selesai pengerjaannya. Ia berharap Bendungan Gondang bisa menjadikan Kabupaten Karanganyar swasembada beras. 

“Bendungan ini tinggal digenangi airnya saja. Kita nanti akan bangun lagi Bendungan Jlantah di Desa Tlobo Kecamatan Jatiyoso,” ungkapnya. (MJ-25


Artikel yang berjudul “Diresmikan Jokowi, Bendungan Gondang Siap Aliri 4.600 Hektare Sawah di Karanganyar dan Sragen – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.