Istri Pegawai OJK Bagikan Sembako Murah ke Warga Miskin – Kilasbaca.com

SEMARANG – Ikatan Istri Pegawai (IIP) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 3 Jawa Tengah-DIY menyambut Ramadan dengan kegiatan sosial. Sebanyak 150 paket sembako murah untuk puasa dibagikan kepada warga miskin di sekitar kantor di Jl Kyai Saleh Semarang, Jumat (3/5/2019).

Para istri pegawai OJK Kantor Regional 3 Jateng-DIY membagikan sembako murah kepada warga kurang mampu pada acara Tasyakuran HUT Ke-2 Ikatan Istri Pegawai (IIP) OJK, Jumat (3/5/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Kegiatan sosial tersebut diselenggarakan bersamaan dengan Tasyakuran HUT ke-2 IIP OJK yang jatuh pada 5 Mei nanti.

“Bersamaan dengan datangnya bulan Ramadan dan peringatan hari jadi perkumpulan kami, maka kami ingin melakukan sesuatu yang berarti untuk sesama yang membutuhkan,” ungkap Ketua IIP OJK KR 3 Jateng-DIY, Siti Animah saat ditemui di sela pembagian sembako.

Paket sembako berisi kebutuhan puasa itu terdiri atas beras, gula pasir, minyak, biskuit, dan sirup seharga Rp 80.000 dijual murah kepada warga hanya dengan Rp 35.000. Adapun, mekanisme pembagian sembako cukup menarik, satu pegawai OJK mendapat satu kupon sembako kemudian kupon tersebut boleh diberikan oleh siapa saja yang dianggap membutuhkan.

“Jadi pegawai OJK yang mendapat kupon boleh memberikan kuponnya pada tetangganya, tukang parkir, penyapu jalan, dan lainnya yang menurut mereka pantas memberikan bantuan ini,” tutur istri Ketua OJK KR 3 itu.

Ketua panitia pelaksana Tasyakuran HUT ke-2 IIP OJK, Elly Bambang Triono menyampaikan, kegiatan sosial ini tidak berhenti di pembagian sembako saja. Nantinya hasil penjualan sembako juga akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan pada pertengahan bulan Ramadan.

“Kami akan salurkan bantuan untuk panti asuhan dan panti wreda saat bulan Ramadan,” katanya.

Selain kegiatan sosial, IIP OJK rutin menyelenggarakan kegiatan pertemuan dan pelatihan-pelatihan keterampilan yang dapat meningkatkan kemampuan para perempuan di lingkungan lembaga tersebut. (ang)


Artikel yang berjudul “Istri Pegawai OJK Bagikan Sembako Murah ke Warga Miskin – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.