Jalur Alternatif Mudik Masih Minim Penerangan – Kilasbaca.com

Selama seminggu ini ada kurang lebih 100 laporan aduan tentang lampu penerangan di jalur alternatif mudik minim.

SEMARANG – Kurangnya penerangan di jalur mudik khususnya di jalur alternatif mudik Lebaran banyak dikeluhkan masyarakat. Bahkan Pemerintah Kota Semarang sendiri mengakui, dalam seminggu terakhir terdapat kurang lebih 100 laporan kurangnya penerangan lampu jalan.

Kepala Disperkim Kota Semarang saat beraudiensi dengan para wartawan, Selasa (28/5/2019).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Mukhammad Ali mengatakan, jalur alternatif yang dilaporkan warga kurang lampu penerangan di antaranya Jalan Cangkiran-Ungaran di Gunungpati, dan Jalan Woltermonginsidi di Genuk.

“Di Gunungpati laporan ada 15 titik, sudah kami tindaklanjuti dengan melakukan penyisiran. Tapi terbanyak laporan di wilayah Genuk,” ujarnya di Balaikota Semarang, Selasa (28/5/2019).

Dia menyatakan, selama hampir seminggu ini ada kurang lebih 100 laporan aduan tentang lampu penerangan jalan kurang. Masyarakat meminta segera dipasang lampu, karena khawatir rawan terjadi tindak kejahatan karena kondisi jalan yang gelap dan sepi.

“Kami sudah cek di jalan-jalan alternatif, termasuk di jalan-jalan protokol, kami akan jadikan catatan untuk segera menindaklanjuti laporan tersebut. Kami berterimakasih kepada warga yang bersedia melaporkan,” tandasnya. (duh)


Artikel yang berjudul “Jalur Alternatif Mudik Masih Minim Penerangan – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.