Jelang 22 Mei, Polres Tegal Gelar Razia Penyekatan – Kilasbaca.com

TEGAL – Jajaran Kepolisian Resort Tegal menggelar razia penyekatan di wilayah Pantura, tepatnya di Jalan Raya Maribaya, Kabupaten Tegal, Minggu (19/5/2019) malam. Razia ini digelar, menjelang dua hari aksi massa ‘People Power’ yang rencananya akan berlangsung pada 22 Mei 2019 mendatang di Ibukota Jakarta.

Kasatlantas Polres Tegal, AKP M Adiel Aristo memeriksa identitas sejumlah penumpang bus saat razia penyekatan di Jalur Pantura Kabupaten Tegal. Foto : metrojateng.com/ adithya

Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto melalui Kepala Bagian Operasional (KBO) Polres Tegal, AKP Aries mengatakan, dalam melaksanakan tugas tersebut pihaknya mengedepankan SOP dan mengutamakan keselamatan.

Adapun razia itu menyasar kendaraan pribadi, bus dan angkutan umum. Razia diawali dengan mengecek satu persatu pengemudi roda empat maupun lebih, baik surat-suratnya hingga barang bawaan yang berada di dalam tas serta bagasi.

Dalam kegiatan razia penyekatan tersebut, petugas tidak menemukan massa yang hendak ke Jakarta maupun barang bawaan yang mencurigakan. Hanya saja, beberapa pengemudi terpaksa ditindak, lantaran tidak bisa menunjukkan surat kelengkapan kendaraan.

“Seperti kita ketahui bersama, pada kegiatan kali ini tidak ditemui adanya barang bawaan yang mencurigakan maupun tanda-tanda pergerakan massa,” ungkap Aries.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah penumpang bus malam turut diperiksa petugas. Mereka diminta menunjukkan identias serta barang bawaannya. Selain personel dari Polres Tegal, razia ini turut melibatkan personel Sub Denpom IV/13 Tegal.

Ditambahkan Aries, sebelum melakukan razia penyekatan, pihaknya telah menerima informasi bahwa akan ada beberapa bus yang mengangkut elemen masyarakat menuju Jakarta. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan indikasi terkait rencana tersebut. (MJ-10)


Artikel yang berjudul “Jelang 22 Mei, Polres Tegal Gelar Razia Penyekatan – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.