Pemudik Bermotor Mulai Ramai Melintas di Jalan Arteri Pantura Tegal – Kilasbaca.com

Meski membawa barang yang tidak sedikit, para pemudik nekat memacu kendaraannya dengan kecepatan cukup tinggi.

TEGAL – Pemudik bersepeda motor mulai mendominasi Jalan Arteri Pantura Tegal, Kamis (30/5/2019) siang. Para pemudik saling memacu kendaraan dengan kecepatan cukup tinggi, karena arus lalu lintas di jalan arteri relatif lancar.

Rombongan pemudik motor melintas Jalan Arteri Pantura Tegal, tepatnya di Jalan Raya Dampyak, Kabupaten Tegal. Foto : metrojateng.com/ adithya

Gelombang pemudik bersepeda motor ini, terpantau sudah mengalami peningkatan sejak Kamis dinihari. Jika dibandingkan hari sebelumnya, volume pemudik bersepeda motor pada malam hari mengalami peningkatan cukup signifikan.

Meski membawa barang yang tidak sedikit, para pemudik nekat memacu kendaraannya dengan kecepatan cukup tinggi. Beberapa pemudik mengaku, lebih awal pulang ke kampung halaman, lantaran tak kebagian tiket transportasi.

“Tadinya mau ikut mudik gratis, tetapi kuotanya sudah habis. Ini saya bertiga dengan anak dari Cikarang mau ke Klaten,” ungkap Warsito saat ditemui metrojateng.com di SPBU MURI, Dampyak.

Selain tak kebagian tiket, Warsito memilih pulang ke kampung halamannya menggunakan sepeda motor lantaran lebih praktis dan efisien. Terlebih, saat berada di kampung, kendaraan roda dua lebih mudah digunakan untuk silaturahim ke sejumlah saudara dan kerabat.

Para pemudik ini umumnya berasal dari Jakarta yang akan menuju kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Para pemudik masih memanfaatkan SPBU dan warung-warung yang ada di sepanjang jalan Pantura untuk tempat beristirahat. (MJ-10)

 

 


Artikel yang berjudul “Pemudik Bermotor Mulai Ramai Melintas di Jalan Arteri Pantura Tegal – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.