Pengeroyok AKP Aditia Dibekuk, Polisi Telusuri Pelaku Lain – Kilasbaca.com

WONOGIRI – Polisi menetapkan sembilan orang tersangka dalam kasus pengeroyokan mantan Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Aditia Mulya Ramdhani. Jumlah pelaku masih dimungkinkan bertambah.

Tersangka pengeroyokan mantan Kasatreskrim Polres Wonogiri. Foto: metrojateng.com

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja saat jumpa pers di Mapolres Wonogiri, Rabu (29/5/2019). Sembilan tersangka yang diamankan tersebut di antaranya delapan orang dewasa yang ditahan dan satu anak yang masih di bawah umur. 

Pelaku pengeroyokan tersebut masing-masing berinisial DFR, P, AP, ER, AH, HPA, S, A, dan, JN. Mereka merupakan warga Wonogiri.

Agus Triatmaja mengatakan, para pelaku menganiaya secara brutal. Mereka memukul dengan tangan kosong, hingga menghantam benda tumpul ke sekujur tubuh perwira polisi yang baru saja dipromosikan menjadi Kapolsek Semarang Tengah itu.

“Macam-macam, ada yang memukul dengan tangan, dan ada yang memukul menggunakan kayu, tetapi kalau menggunakan batu tidak ada” katanya.

Dilanjutkan Kombes Pol Agus, jumlah pelaku pengeroyokan kemungkinan bertambah. Seiring dengan pendalaman saat proses penyidikan yang dilakukan.

“AKP Aditia ini terpisah dari rombongan anggota polisi lainnya, saat kejadian dia mengenakan pakaian preman, berniat untuk menghalau agar dua kelompok tidak bertemu tetapi justru dikeroyok massa karena dikira salah satu anggota dari kelompok Winongo sehingga menjadi sasaran dan dikeroyok sekitar 15 menit,” imbuhnya.

AKP Aditia Mulya saat diterbangkan ke Singapura, pertengahan Mei silam. Foto: metrojateng.com

Untuk diketahui, AKP Aditia Mulya menjadi korban dalam perselisihan yang melibatkan dua kelompok padepokan silat di Wonogiri, Rabu (8/5/2019) lalu. Saat itu AKP Aditia Mulya masih menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Wonogiri. Ia yang bermaksud melerai perselisihan dua kelompok tersebut justru menjadi korban pengeroyokan lantaran saat itu AKP Aditia tidak berpakaian dinas.

Setelah kejadian tersebut AKP Aditia sempat dirawat di Rumah Sakit Oen Solobaru sekitar sepekan lebih. Selanjutnya AKP Aditia dibawa ke Singapura untuk menjalani perawatan di Singapore General Hospital (SGH) hingga saat ini.

Akibat kejadian tersebut, AKP Aditia juga tidak menghadiri upacara pelantikan dan serah terima jabatan sebagai Kapolsek Semarang Tengah di Mapolrestabes Semarang sepekan lalu. (MJ-28)

 


Artikel yang berjudul “Pengeroyok AKP Aditia Dibekuk, Polisi Telusuri Pelaku Lain – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.