Rektor Udinus: Masyarakat Kampus harus Bertanggungjawab Jaga Kedamaian – Kilasbaca.com

SEMARANG – Dalam kegiatan ngabuburit yang diadakan di Masjid Baitul Ilmi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Rektor Udinus, Edi Noersasongko mengimbau masyarakat kampus harus memiliki tanggung jawab menyuarakan kesejukan dan kedamaian. Terlebih lagi, saat ini masuk bulan suci Ramadan.

Kegiatan Ngabuburit di Udinus, Jumat (10/5/2019). Foto: dokumentasi

“Masyarakat kampus harus mampu bertanggung jawab untuk menjaga kesejukan dan kedamaian di masyarakat sekitar serta menjadi pendingin saat umat kepanasan dan kegerahan. Selain itu juga menjadi kompor penghangat saat umat kedinginan,” ujarnya, Jumat (10/5/2019).

Edi menambahkan, Indonesia merupakan negara yang memiliki kemajemukan dalam berbangsa dan bernegara. Kemajemukan tersebut juga menjadi kekayaan milik Indonesia yang harus tetap dijaga kerukunannya.

Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono berpendapat, kaum muda harus mampu untuk berhati-hati dalam bermedia sosial karena pada era digital seperti ini berita hoaks yang menyesatkan masyarakat makin marak.

“Berapa banyak orang yang termakan berita hoaks, berita bohong dan ujaran kebencian. Ada banyak orang yang tanpa sadar mengirimkan berita hoaks dan ada juga yang sengaja menyebarkan dan diproses secara hokum. Anak muda harus mampu mengunakan media sosial secara bijak dan mampu saring sebelum sharing agar tidak menyebarkan berita-berita hoaks,” katanya.

Sementara itu, Kahumas Udinus Agus Triyono berharap nasehat-nasehat yang diberikan oleh tokoh-tokoh Jawa Tengah menjadi pengingat para msayrakat mampu menjaga kemajemukan antar sesama agar bulan suci ini menjadi pengingat untuk masyarakat agar tetap menjaga kemajemukan di Indonesia. (ade)


Artikel yang berjudul “Rektor Udinus: Masyarakat Kampus harus Bertanggungjawab Jaga Kedamaian – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.