Ribuan Paket Sembako Dibagikan Gratis untuk Nelayan – Kilasbaca.com

SEMARANG – Merayakan Ramadan 1440 Hijriyah, ribuan paket sembako dibagikan secara gratis bagi para nelayan di pesisir pantai Semarang. Pembagian paket sembako itu dilakukan oleh jajaran pejabat Pelindo III, di kantor cabang Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Foto: Jajaran Pelindo III saat memberikan santunan bagi warga sekitar Tanjung Emas.

Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung mengatakan jumlah paket beras yang dibagikan bagi nelayan sebanyak 1.630 paket. Kemudian pihaknya juga memberikan 500 sembako saat pasar murah, paket sembako ada 7.650 buah hingga alat bantu dengar bagi anak-anak tuna rungu.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita sekaligus membawa manfaat dan menjadikan barokah bagi kita semua,” tuturnya kepada metrojateng.com, Senin (27/5/2019).

Ia mengatakan bantuan ribuan paket sembako tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat pra sejahtera yang tinggal di lingkungan sekitar pelabuhan.

Untuk mempersiapkan layanan arus mudik, katanya, pihak pelabuhan telah mengerahkan semua personelnya yang didukung kekuatan aparat TNI/Polri. Personel gabungan akan mengawal sejumlah kapal laut yang membawa para pemudik dari Jakarta menuju Semarang maupun dari luar Pulau dengan tujuan Semarang.

Informasi yang didapat metrojateng.com, kapal pemudik akan tiba perdana di dermaga Tanjung Emas pada 29 Mei atau tepat H-7 Lebaran. Kapal yang dimaksud yaitu KM Dharma Rucitra IX rute Kumai-Semarang yang dijadwalkan tiba pukul 09.00.

Kemudian berturut-turut ada KM Lawit, KM Kelimutu, KM Dobon Solo akan melayani arus mudik dari berbagai daerah dengan tujuan Semarang dari tanggal 30 sampai 4 Juni. (far)

 


Artikel yang berjudul “Ribuan Paket Sembako Dibagikan Gratis untuk Nelayan – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.