Smartfren Siap Hadapi Lonjakan Trafik di Jalur Mudik – Kilasbaca.com

Smartfen juga menyiapkan paket yang cocok digunakan selama Ramadan, yaitu Super 4G Unlimited.

SEMARANG – Jalur mudik via tol diprediksi tetap menjadi pilihan utama para pemudik di Pulau Jawa. Hal ini dikarenakan harga tiket pesawat yang relatif tinggi dan tersambungnya Jakarta hingga Surabaya. Peningkatan aktivitas trafik data di sepanjang jalur mudik tersebut diprediksi juga akan meningkat.

Regional Brand Activation Manager Smartfren North Central Java, Hardi Agus. Foto: metrojateng.com/ade lukmono

Untuk menjaga kenyamanan berkomunikasi, Smartfren North Central Java meningkatkan kapasitas jaringan 30 hingga 40 persen dari kapasitas pada hari biasa di wilayah tersebut. Selain itu, 13 Mobile BTS juga disiagakan untuk berjaga-jaga jika nantinya dibutuhkan para pemudik.

“Total ada 200 personel yang kami siagakan pada saat H-7 hingga H+7. Kesiapan kami sudah lebih dari 100 persen,” ungkap Regional Brand Activation Manager Smartfren North Central Java, Hardi Agus, Rabu (15/5/2019).

Hardi menambahkan, pihaknya akan memberi tanda bahwa sinyal Smartfren kuat di daerah tersebut. Sebanyak 500 titik tanda dipersiapkan di sepanjang jalur mudik, terutama Pantura.

Smartfen juga menyiapkan paket yang cocok digunakan selama Ramadan, yaitu Super 4G Unlimited. Paket ini memiliki bonus internet malam hingga 4 GB yang bisa dimanfaatkan pengguna.

“Tren yang menarik di bulan Ramadan kali ini, banyak pengguna internet yang justru menggunakan datanya pada pukul 01.00 hingga 05.00. Mereka biasanya menggunakan datanya untuk streaming video,” ujarnya. (ade)


Artikel yang berjudul “Smartfren Siap Hadapi Lonjakan Trafik di Jalur Mudik – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.