Tercatat Tiga KPPS di Semarang Meninggal, 36 Orang Dirawat – Kilasbaca.com

SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan tercatat jumlah petugas KPPS yang meninggal dunia di Kota Semarang hingga kini ada tiga orang. Selain itu juga tercatat ada sebanyak 36 orang petugas yang dirawat karena sakit.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama Baznas Kota Semarang memberikan bantuan berupa uang masing-masing Rp 5 juta kepada keluarga KPPS yang meninggal. (metrojateng.com)

‘’Hingga Minggu (5/5/2019)) malam, tercatat ada tiga orang (KPPS) yang meninggal. Sisanya 36 sakit, ada yang karena keguguran, operasi, kecelekaan, tangannya sobek kena pecahan kaca dan lainnya,’’ kata Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang, Senin (6/5/2019).

Menurutnya, Pemilu di Kota Semarang berjalan baik dan lancar berkat kesungguhan semua pihak untuk mensukseskannya. Terutama KPU dan seluruh infrastruktur jaringannya mulai dari TPS dan KPPS, hingga sejumlah petugas yang menjadi korban cukup banyak.

Pemilu berjalan dengan kondusif, baik dan lancar hingga saat ini sudah sampai tahapan penghitungan suara tingkat kota. Karena itu, kata Hendi, Pemerintah Kota Semarang perlu memberikan atensi kepada keluarga petugas yang menjadi korban.

‘’Nah kami memberikan atensi bersama Baznas untuk bisa sedikit meringankan beban dari para keluarga yang terkena musibah tersebut. Mereka adalah para pahlawan demokrasi,’’ tegasnya.

Untuk bentuk atensi, Hendi menyebutkan berupa uang. Bagi keluarga korban yang meninggal mendapatkan dana sebesar Rp 5 juta, sedangkan keluarga korban yang sakit sebesar Rp1 juta. ‘’Supaya lebih simpel bentuk atensinya berupa uang,’’ tandasnya. (duh)

 


Artikel yang berjudul “Tercatat Tiga KPPS di Semarang Meninggal, 36 Orang Dirawat – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.