Tiket Kereta Tambahan untuk Mudik dan Balik Ludes Terjual – Kilasbaca.com

TEGAL – Bagi pemudik yang akan menggunakan jasa transportasi darat, khususnya kereta api sepertinya harus bisa lebih bersabar. Pasalnya, tiket kereta reguler untuk arus mudik dan balik telah ludes terjual. Bahkan, tiket kereta tambahan dari PT KAI pun ikut ludes dalam waktu sekejap.

Petugas stasiun meniupkan peluit sebagai tanda diberikannya izin keberangkatan kereta. Foto : metrojateng.com/ adithya

“Tiket kereta api tambahan Lebaran untuk Arus Mudik tujuan Stasiun Gambir ke Tegal dan Stasiun Pasar Senen ke Tegal sudah habis terjual,” ungkap Kepala Stasiun Besar Tegal, Tarmudi kepada metrojateng.com, Rabu (8/5/2019) sore.

Dijelaskan Tarmudi, tiket kereta api tambahan Lebaran dari Jakarta tujuan Tegal, untuk keberangkatan lima hari sebelum lebaran hingga satu hari sebelum lebaran atau tanggal 31 Mei hingga 4 Juni 2019 telah habis terjual.

Sedangkan untuk tiket Arus Balik, yang telah habis terjual adalah untuk keberangkatan tanggal 8 Juni hingga 11 Juni 2019 atau tiga hari setelah lebaran hingga enam hari setelah lebaran. Di luar tanggal keberangkatan tersebut, tiket masih tersedia.

“Memang banyak yang memburu tiket KA tambahan H-5 sampai H-1 Lebaran. Karena memang di tanggal-tanggal tersebut sudah banyak pemudik yang masuk masa cuti bersama,” beber Tarmudi.

Begitu halnya untuk tiket arus balik, Tarmudi menyebut, hampir sebagian besar tiket arus balik sudah habis terjual dengan tujuan Jakarta. Sebab, pada H+5 para pemudik telah selesai cuti bersama.

Adapun untuk KA tambahan Lebaran yang disediakan oleh PT KAI di antaranya, Argo Muria Lebaran, Sembrani Lebaran dan Tawang Jawa Lebaran. Sedangkan untuk kereta api jarak dekat seperti Kaligung Tegal-Semarang, tidak disediakan tiket tambahan Lebaran. (MJ-10)


Artikel yang berjudul “Tiket Kereta Tambahan untuk Mudik dan Balik Ludes Terjual – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.