Uang dan Perhiasan Senilai Rp 600 juta Raib Dicuri – Kilasbaca.com

SEMARANG – Sebuah rumah di Jalan Taman Telaga Bodan nomor 8, RT 01 RW 09, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, dibobol komplotan pencuri. Barang berharga seperti perhiasan dan uang tunai senilai total Rp 600 juta raib dicuri. Diduga pencuri masuk dengan mengangkat pintu pagar besi bagian depan dan mencongkel pintu utama rumah.

Ilustrasi pencuri. Foto: metrojateng.com

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada hari Selasa (28/5/2019), sekitar pukul 17.15. Saat itu pemilik rumah bernama Budi Raharjo (42), dan istrinya yang pulang kerja sudah mendapati pintu rumah rusak.

“Jadi pemilik rumah itu berangkat kerja pukul 09.00. Waktu ditinggalkan semua pintu dan jendela sudah dikunci. Tapi sewaktu pulang kerja, pagar sudah terbuka,” kata Kapolsek Gajahmungkur, Kompol Rochana Sulistyoningrum saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (29/5/2019).

Selain melihat gerbang terbuka, Budi juga mendapati pintu utama rumahnya rusak. Ia kemudian masuk ke dalam rumah dan ternyata tiga pintu kamar juga dicongkel. Almari di dalam kamar dan satu brankas juga dirusak.

“Tadi anggota kami bersama Polrestabes Semarang sudah mendatangi lokasi untuk olah TKP. Barang yang hilang itu ada yang tunai, perhiasan, jam tangan, dan lainnya. Totalnya sekitar Rp 600 juta,” ungkap Rochana.

Adapun hasil olah TKP didapati selain pintu pagar dan rumah yang rusak, para pencuri juga diduga merusak kamera CCTV yang terpasang di rumah tersebut. Meski demikian polisi sampai saat ini masih menyelidikinya.

“Masih kami kembangkan hasil temuan di lapangan. Kami masih buru pelakunya,” pungkasnya. (aka)


Artikel yang berjudul “Uang dan Perhiasan Senilai Rp 600 juta Raib Dicuri – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.