Ulama Tegal Tolak Seruan ‘People Power’ – Kilasbaca.com

TEGAL – Para Ulama Umaro serta Tokoh Agama di Kabupaten Tegal menolak seruan, ajakan gerakan massa atau people power terkait Pemilu 2019. Penolakan itu salah satunya disampaikan Habib Soleh Bin Ali Al Athos, Pengasuh Pondok Pesantren Ribath Nurul Hidayah, Desa Bedug, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Habib Soleh Bin Ali Al Athos, Pengasuh Pondok Pesantren Ribath Nurul Hidayah, Desa Bedug, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal. Foto : metrojateng.com/ adithya

Dalam video berdurasi 1.24 menit yang beredar di media sosial, Habib Soleh menyampaikan apresiasianya kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Tegal yang telah menggelar rekapitulasi suara Pemilu di Kabupaten Tegal dengan jujur, adil, transparan dan demokratis.

Habib Soleh secara tegas juga menyatakan menolak people power, khususnya di Kabupaten Tegal. Mengingat situasi di Kota Poci tersebut sudahlah sangat aman dan kondusif dari iklim politik yang semakin memanas.

“Kami menolak people power dan lain sebagainya, yang akan bisa memecah belah kesatuan dan persatuan NKRI,” ujarnya, Senin (13/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Habib Soleh mengimbau, apabila ada hal yang kurang pas dan kurang berkenan sebaiknya bisa diselesaikan melalui jalur hukum yang berlaku.

Selain itu, Habib Soleh bin Ali Al Athos juga menyatakan mendukung penuh apa yang akan dilakukan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Tegal untuk menciptakan keamanan di Kabupaten Tegal.

“Kami mendukung sepenuhnya langkah yang akan dilakukan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Tegal,” tegasnya.

Habib Soleh mewakili Pondok Pesantren Ribath Nurul Hidayah, juga mengajak seluruh elemen bangsa di Tanah Air untuk berdoa dan meminta kepada Allah SWT, agar seluruh umat dan rakyat Indonesia semuanya diberikan aman dan damai, sehingga negara Indonesia menjadi negara yang baldatun thayyibatun ghafur. (MJ-10)


Artikel yang berjudul “Ulama Tegal Tolak Seruan ‘People Power’ – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.