USM Bangun Gedung Multimedia 9 Lantai, Ada Perpustakaan Berbasis IT – Kilasbaca.com

Dalam proyek tersebut, pihak kampus mempercayai Ir Soehasojo sebagai koordinator pelaksana proyek. Ia menyatakan Menara USM nantinya menjadi mega proyek yang jadi ikon baru bagi kawasan Semarang Timur.

Ia mengungkapkan Gedung Menara USM akan dimanfaatkan untuk ruangan kuliah, ruang rektorat, perpustakaan modern berbasis IT, perkantoran, parkir dan ruangan multimedia.

“Gedung baru ini nantinya ada perpustakaan modern berbasis IT yang dilengkapi dengan ruang diskusi serta ruang multimedia dan akan menjadi ikon di Semarang Timur,” katanya dalam keterangan yang diterima metrojateng.com, Senin (27/5/2019).

Menara USM, terangnya, merupakan gagasan dari mendiang Prof Ir Joetata Hadihardaja yang disempurnakan oleh Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip, Prof Muladi.

Proyek Menara USM ini dibangun mulai hari ini. Target pembangunan, menurutnya selama 19 bulan atau akhir 2020 gedung baru itu sudah ditargetkan sudah jadi untuk perkuliahan.

Sedangkan Prof Muladi mengatakan USM didirikan 32 tahun yang lalu untuk menjadi kampus yang demokratis dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Sebagai insan pendidikan kita harus menjaga memiliki ukhuwah islamiyah, ukhuwah insaniyah, dan ukhuwah wathaniyah agar kita bisa mendidik mahasiswa untuk menjadi sarjana yang memiliki soft skill yang bagus serta cinta tanah air,” imbuhnya.

Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Abdullah Kelib bersyukur atas dimulainya proyek tersebut. Ia berharap pembangunan menara USM selama 19 bulan, nantinya kelar bisa tepat waktu.

“Dengan adanya menara ini, nanti masyarakat maupun mahasiswa USM bisa lebih optimal mengakses perpustakaan,” ujarnya.

Rektor USM Andy Kridasusila berharap dengan adanya gedung baru ini bisa membuat daya tawar USM di kancah pendidikan Indonesia semakin baik.

Menurutnya USM merupakan perguruan tinggi swasta dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Kota Semarang. (far)


Artikel yang berjudul “USM Bangun Gedung Multimedia 9 Lantai, Ada Perpustakaan Berbasis IT – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.