3 Rumah dan 1 Musala di Lereng Prau Terbakar – Kilasbaca.com

Petugas Kesulitan Jangkau Lokasi

Kebakaran yang berada di pemukiman penduduk itu menyebabkan kerugian materiil hingga ratusan juta rupiah.  

KENDAL – Tiga rumah dan satu musala  di Dusun Kenjuran Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo, ludes diamuk si jago merah, Minggu (30/6). Salah satu rumah yang hangus terbakar, roboh dan menimpa musala di sampingnya. Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan menjangkau lokasi kejadian.

Tiga rumah dan satu musala di Dukuh Kenjuran Desa Purwosari Sukorejo Kendal yang berada di lereng Gunung Prau terbakar Minggu (30/06) pagi. (Foto: metrojateng/edi prayitno)

Kasi Opsdal Damkar Kendal Samsul Huda mengatakan sulitnya medan menuju ke lokasi menjadi kendala. Namun pada akhirnya kebakaran dapat teratasi. Api bisa dipadamkan oleh petugas dibantu warga setempat.  “Akses lokasinya cukup jauh dan agak sulit. Tapi kobaran api akhirnya bisa diatasi begitu dipadamkan petugas dengan dibantu warga setempat,” katanya.

Diduga kebakaran ini akibat dari hubungan listrik arus pendek. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kebakaran yang berada di pemukiman penduduk itu menyebabkan kerugian materiil hingga ratusan juta rupiah.  

Petugas pemadam kebakaran dubantu warga setempat, memadamkan kebakaran di Desa Kenjuran, Lereng Gunung Prau. (foto: metrojateng/Edi Prayitno)

Kapolsek Sukorejo AKP Haryo Deko Dewa mengatakan peristiwa kebakaran tepatnya terjadi di RT 16 RW 04 Dusun Kenjuran Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo. “Rumah warga milik Durohman (54) ludes terbakar beserta musala yang ada disampingnya,” katanya.

Rumah warga yang terbakar, lanjut Kapolsek, sebagian besar terbuat dari papan kayu. Bahkan ada dua rumah warga milik Juremi dan Misrodi ikut tersambar kobaran api, meski hanya mengalami kerusakan sedikit.

“Api dengan cepat dan mudah membakar rumah yang sebagian besar terbuat dari bahan papan kayu tersebut. Dua unit armada Damkar sektor Sukorejo  tiba dilokasi langsung memadamkan kobaran api,” tutur Kapolsek. (MJ-01)

Ucapan Lebaran 1440

Artikel yang berjudul “3 Rumah dan 1 Musala di Lereng Prau Terbakar – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.