700 Civitas Akademika Udinus Ikuti Halal bi Halal – Kilasbaca.com

Momen halal bi halal menjadi ajang saling memaafkan satu sama lain tanpa terkecuali.

SEMARANG – Sebagai puncak acara “Gema Ramadan 1440 H”, segenap civitas akademika Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar halal bi halal di Wisma Perdamaian, Rabu (12/6/2019). Sekitar 700 karyawan yang dari berbagai divisi bersilaturahmi dan bermaaf-maafan satu sama lain.

Halal bi Halal menjadi puncak acara “Gema Ramadan 1440 H” di Wisma Perdamaian, Rabu (12/6/2019). Foto: dokumentasi

Dalam sambutannya, Rektor Udinus, Edi Noersasongko berharap agar momen halal bi halal menjadi ajang saling memaafkan satu sama lain tanpa terkecuali, mulai dari karyawan hingga petugas parkir Udinus.

Akademisi yang juga didaulat menjadi pengisi siraman rohani, menjadi inti acara di halal bi halal Udinus 1440 H, Fahrurrozi, mengingatkan puasa bukan untuk sebagai ajang untuk diet dan bukan masalah fisik namun masalah rohani.

“Puasa itu aspek rohaniahnya luar biasa. Setiap orang memiliki posisinya masing-masing, tidak perlu merasa iri dengan yang lain karena setiap manusia memiliki porsinya sendiri-sendiri,” paparnya.

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono menambahkan, acara halal bi halal ini merupakan tradisi Udinus setelah melaksanakan libur lebaran. Dia berharap dengan saling bersalaman dan memaafkan, kinerja para dosen dan karyawan bisa meningkat dan mampu terus mengangkat nama Udinus di kancah nasional maupun internasional. (ade)

 

Ucapan Lebaran 1440

Artikel yang berjudul “700 Civitas Akademika Udinus Ikuti Halal bi Halal – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.