ACT Ajak Masyarakat Bayar Kurban Lebih Awal – Kilasbaca.com

SEMARANG – Menyambut bulan Idul Adha, Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak masyarakat untuk lebih awal melakukan kurban. Kurban bisa disalurkan ke ACT untuk kemudian akan disalurkan ke pelosok negeri yang membutuhkan, bahkan mancanegara.

Philanthropy Gathering ACT bersama stakeholder di Hotel UTC, Sabtu, (29/6/2019). Foto: metrojateng.com/ade lukmono

Kepala Cabang ACT Jateng, Sri Suroto mengatakan, keuntungan berkurban lebih awal adalah harganya yang lebih murah. Di bulan kurban, harga satu ekor kambing umumnya sudah mencapai sekitar Rp 2 juta.

“Harga di kami lebih murah karena kami memiliki peternakan sendiri dengan cara memberdayakan masyarakat di Blora dan Tasikmalaya. Harga domba kami sekitar Rp 1.650.000,” paparnya saat Philanthropy Gathering ACT bersama stakeholder di Hotel UTC, Sabtu, (29/6/2019).

Dia menambahkan, jika masyarakat berkurban jauh lebih awal, akan mendapat harga yang jauh lebih murah juga. Masyarakat akan dibelikan domba kecil yang akan digemukkan oleh peternak.

Program lain yang ditawarkan adalah membayar sekali untuk sepuluh tahun ke depan dengan membayar Rp 10 juta. ACT juga memberi pilihan bagi pekerja kantoran atau mahasiswa yang ingin berkurban dengan cara membayar dengan sistem cicilan Rp 150.000 tiap bulan.

Selain penyaluran daging kurban, ACT juga berkonsentrasi di bidang kemanusiaan, zakat dan wakaf. Dia berharap, keberadaan ACT bisa memberikan manfaat bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

“Saat Ramadan kemarin, kami menyalurkan sebanyak 137.738 paket untuk ifthar di berbagai negara. Semoga semangat berbagi di bulan Ramadan juga terbawa hingga Syawal dan bulan-bulan lainnya,” ungkapnya.

Sri Suroto menambahkan, selain berkiprah di dalam negeri, saat ini ACT berusaha membantu negara-negara yang membutuhkan, seperti Palestina, Yaman, Somalia, Sudan, Uganda dan lainnya.

“Puluhan negara yang membutuhkan kami bantu. Yaman kami bantu karena di sana memang keadaannya susah, antara hidup dan mati. Sedangkan Somalia kami bantu karena di sana sudah sekitar delapan tahun tidak ada hujan,” katanya. (ade)

Ucapan Lebaran 1440

Artikel yang berjudul “ACT Ajak Masyarakat Bayar Kurban Lebih Awal – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.