Akhirnya PSIS Bisa Torehkan Clean Sheet – Kilasbaca.com

LAMPUNG – PSIS Semarang akhirnya bisa menorehkan clean sheet musim ini saat menundukkan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Rabu (26/6/2019). Kemenangan atas tim berjuluk Laskar Saburai tersebut menjadi modal penting skuad Mahesa Jenar sebelum bertemu Barito Putera.

Joko Ribowo bermain gemilang dan menorehkan clean sheet saat PSIS menjinakkan Badak Lampung FC. Foto: metrojateng.com/dok istimewa

Melakoni laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019, PSIS sudah unggul cepat di menit kedua. Assist kapten Hari Nur Yulianto sukses dituntaskan dengan sempurna oleh Silvio Escobar.

PSIS berhasil memertahankan keunggulan tersebut meski tuan rumah terus melancarkan gempuran sepanjang laga, sekaligus menjadi torehan clean sheet perdana. Pada empat laga sebelumnya, Mahesa Jenar gagal melindungi gawang mereka dari kebobolan.

Dalam periode tersebut, gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra dan Joko Ribowo sudah lima kali kemasukan gol. Pada pekan pertama, Joko Ribowo yang bertugas di bawah mistar, dua kali memungut bola saat PSIS takluk 1-2 dari Kalteng Putra.

Setelah itu, peran goalkeeper diemban Jandia dalam tiga laga berikutnya melawan Persija Jakarta, Persebaya Surabaya dan Bali United. Meski kebobolan tiga gol, PSIS mampu memetik empat poin bersama Jandia Masing-masing menang 2-1 atas Persija, imbang 1-1 kontra Persebaya dan kalah 0-1 di kandang Bali United.

Hasil positif yang ditorehkan PSIS di markas Badak Lampung sangat disyukuri pelatih Jafri Sastra. Dia memuji habis-habisan konsistensi yang ditunjukkan Hari Nur cs di sepanjang pertandingan.

“Kemenangan ini sangat krusial bagi kami. Saya sangat mengapresiasi kerja keras pemain. Meski dalam kondisi kelelahan, mereka bisa konsisten bermain seperti cara PSIS dan bisa memertahankan kemenangan,” kata Jafri Sastra seusai laga.

Masa recovery yang singkat diakui Jafri cukup menguras kebugaran pemainnya. Sebelum terbang ke Bandar Lampung, PSIS terlebih dulu meladeni tuan rumah Bali United pada Sabtu (22/6).

Dengan kondisi tersebut, skor 1-0 sudah cukup melegakan bagi Jafri Sastra. Apalagi serangan pemain tuan rumah benar-benar membuat pemainnya menderita.

“Saya memang instruksikan pemain untuk menekan sejak awal laga, seperti kalau kami main di home. Hasilnya cukup efektif karena kami bisa cetak gol dan ada sekitar tiga peluang di 10 menit pertama,” beber Jafri.

“Sejak awal saya sampaikan bahwa Badak Lampung bukan tim sembarangan. Enam poin dari empat kali away membuktikan mereka tim yang solid. Di 20 menit babak kedua, mereka terus menggempur pertahanan kami dan alhamdulillah anak-anak bermain sangat disiplin sehingga kami tetap bisa meraih tiga poin,” Jafri menambahkan.

Kemenangan tersebut mengantar Mahesa Jenar naik ke peringkat ketujuh dengan torehan tujuh poin. Hari Nur dkk hanya berjarak enam poin dari Bali United yang memuncaki klasemen sementara. (twy)

Ucapan Lebaran 1440

Artikel yang berjudul “Akhirnya PSIS Bisa Torehkan Clean Sheet – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.