Belasan Penumpang Telantar di Semarang Diberangkatkan Pakai Bus dan Mobil Rental – Kilasbaca.com

SEMARANG – Para penumpang bus dari Surabaya ke Jakarta yang diduga ditelantarkan di kawasan terminal Terboyo akhirnya melanjutkan perjalanan. Dari 10 orang yang melapor, dua orang diberangkatkan menggunakan armada bus lain sedangkan delapan orang lainnya disewakan mobil rental.

Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin mengantar keberangkatan delapan penumpang yang ditelantarkan menggunakan mobil travel.(metrojateng.com/ahmad khoirul asyhar)

“Dua orang tadi diberangkatkan menggunakan bus lain, mereka suami-istri. Delapan orang lainnya menggunakan mobil rental karena tiket bus jurusan Jakarta sudah full booking semua,” kata Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin, Senin (10/6/2019).

Zaenul menjelaskan, semua biaya perjalanan para penumpang yang ditelantarkan tersebut ditanggung oleh pihak PO Harum. Sementara Polsek Genuk hanya membantu memfasilitasi keberangkatan para penumpang tersebut.

“Untuk suami istri itu awalnya mau ke Jakarta terus balik lagi ke Cirebon. Tetapi karena kondisinya demikian maka kami arahkan untuk langsung ke Cirebon saja. Jadi tadi naik bus jurusan Semaeang-Cirebon,” paparnya.

Sementara itu dua suami istri bernama Maryadi dan Tias yang diberangkatkan menggunakan bus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Genuk karena sudah memfasilitasi keberangkatannya. “Alhamdulillah akhirnya bisa melanjutkan perjalanan ke Cirebon. Kami berterima kasih atas bantuan Pak Kapolsek Genuk,” ujar Maryadi.

Diberitakan sebelumnya, 16 penumpang bus asal Surabaya ditelantarkan di sekitar terminal Terboyo Genuk. Mereka awalnya hendak ke Jakarta dan sudah membeli tiket seharga Rp 500 ribu sampai Rp 750 ribu melalui agen Sari Indah di terminal Bungurasih Surabaya pada Minggu (9/6/2019). Belasan penumpang tersebut kemudian berangkat dari Surabaya menggunakan bus PO Harum pada pukul 22.30.

Sesampainya di Semarang pada Senin (10/6/2019) pukul 05.00, oleh kru bus PO Harum para penumpang yang menuju Jakarta disuruh pindah bus PO Langsung. Saat itu kru bus PO Harum mengatakan kalau semua biaya kepindahan bus sudah diurus. Tetapi saat hendak naik bus PO Langsung, para penumpang dikejutkan karena kondektur PO Langsung bilang kalau mereka hanya bisa sampai Tegal.

Hal itu tidak sesuai tujuan awal yang hendak ke Jakarta. Setelah itu 10 penumpang melapor ke Polsek Genuk.  Ternyata dari keterangan kondektur PO Langsung diketahui kalau kru PO Harum hanya memberikan uang Rp 700 ribu untuk 10 penumpang yang dioper. (aka)

Ucapan Lebaran 1440

Artikel yang berjudul “Belasan Penumpang Telantar di Semarang Diberangkatkan Pakai Bus dan Mobil Rental – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.