Jalur Selatan Brebes Padat, Petugas Rekayasa One Way – Kilasbaca.com

BREBES – Jalur utama nasional Purwokerto-Tegal mulai dipadati pemudik yang akan kembali ke Ibukota Jakarta, Sabtu (8/6) siang. Volume kendaraan terpantau meningkat, hingga menyebabkan antrean di Pasar Linggapura, Kecamatan Tonjong hingga Desa Pekuncen, Kecamatan Bumiayu, Brebes.

Antrean panjang terjadi di ruas Jalan Nasional Purwokerto-Tegal, tepatnya di Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes akibat aktivitas pasar tumpah. Foto : metrojateng.com/ adithya

Antrean sepanjang sekitar 10 kilometer ini terjadi juga akibat kepadatan di Pasar Linggapura, lantaran aktivitas pasar tumpah ikut meningkat. Warga silih bergati menyeberang sehingga laju kendaraan terpaksa melambat. Guna mengurai kepadatan, petugas siaga mengatur lalu lintas.

Salah satu petugas Pospam Linggapura, Aiptu Edy Suprapto membenarkan, terjadinya antrean di jalur selatan ini dikarenakan adanya pasar tumpah Linggapura. Untuk mengantisipasi kemacetan lebih parah, petugas juga memasang barikade di tengah jalan.

“Situasional, kalau sudah terlihat menumpuk, kita stop dulu para penyeberang. Kalau sudah sepi, baru mereka diperbolehkan melintas,” ungkap Edy kepada metrojateng.com.

Ditambahkan dia, jika nantinya kepadatan semakin parah, petugas akan melakukan rekayasa lalulintas one way atau satu arah, dari pertigaan Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Bumiayu hingga Ciregol, Kecamatan Tonjong. (MJ-10)

 

Ucapan Lebaran 1440

Artikel yang berjudul “Jalur Selatan Brebes Padat, Petugas Rekayasa One Way – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.