Kembangkan Tegal Jadi Kota Wisata, Pemkot Minta Dukungan Legislatif – Kilasbaca.com

TEGAL – Keseriusan Pemerintah Kota Tegal untuk mengembangkan perekonomian melalui bidang wisata terus dikebut. Baru-baru ini, jajaran Pemkot meminta dukungan DPRD Kota Tegal untuk ikut mengawal proses pembangunan penataan Kota Bahari.

Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono memberikan sambutan saat Halal Bihalal di DPRD Kota Tegal. Foto : metrojateng.com/ adithya

“Hubungan eksekutif dan legislatif harus lebih dekat dan erat. Tentunya untuk bisa bersama-sama mengawal pembangunan Kota Bahari tercinta ini,” ungkap Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono saat menghadiri Halal Bihalal di DPRD Kota Tegal, Selasa (11/6/2019).

Menurut Wali Kota, pengembangan yang difokuskan saat ini yakni memperbaiki tempat wisata yang ada. Sehingga nantinya Kota Tegal menjadi destinasi wisata dan menjadi kunjungan dari daerah-daerah lain.

Disebut Dedy, banyak titik di Kota Tegal yang bisa menjadi ikon sebagai daya tarik kunjungan. Seperti diantaranya, Pantai Alam Indah (PAI), Alun-alun dan Jalan Ahmad Yani.

“PAI yang selama ini sepi, ramai hanya enam jam. Itu pun hari Minggu saja. Untuk itu, kita fokus kembangkan, sehingga perekonomian warga di sana ikut terangkat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga naik,” pungkas Dedy.

Adapun nantinya, tata kelola PAI akan diubah 360 derajat. Dimulai dari ujung bibir pantai, dibuat sound of the sea sepanjang 120 meter dengan latar belakang saung serta wahana. Sementara di depan, akan ada panggung kecil yang bisa digunakan untuk pagelaran seni.

“Berdayakan kearifan lokal, sehingga seniman di Kota Tegal dapat unjuk gigi,” bebernya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Tegal, H Edy Suripno menyambut baik rencana yang digaungkan Pemkot Tegal. Pihaknya mengaku siap mengawal jalannya proses pembangunan Tegal menjadi kota smart city.

“Tidak hanya penataan PAI saja, tetapi semua pembangunan kita kawal. Sehingga tidak terjadi adanya penyimpangan-penyimpangan,” tandas Edy. (MJ-10)

 

Ucapan Lebaran 1440

Artikel yang berjudul “Kembangkan Tegal Jadi Kota Wisata, Pemkot Minta Dukungan Legislatif – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.