Liburan Sekolah, Mal Ciputra Jadi Tempat Penjemputan Bus ”Si Kenang” – Kilasbaca.com

SEMARANG – Liburan selalu jadi momen istimewa bagi anak-anak tak terkecuali bagi para siswa berkebutuhan khusus. Pada liburan kenaikan kelas kali ini, siswa YPAC Semarang mendapat kesempatan diajak Mal Ciputra berwisata keliling Kota Semarang naik bus “Si Kenang”.

Para Siswa YPAC Semarang mengisi liburan sekolah dengan keliling kota naik bus Si Kenang dalam kegiatan yang digelar Mal Ciputra “Enjoy Semarang : Semarangku Kebanggaanku”, Jumat (14/6/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Pukul 10.00 pagi sebanyak 30 siswa bersama tujuh guru pendamping sudah bersiap di lobi Barat mal. Dengan mengenakan seragam batik dan berbaris mereka bersama-sama naik ke Si Kenang, bus tingkat berwarna merah.

Aura kebahagiaan para siswa penyandang tuna grahita itu terpancar saat masuk ke bus dan memilih tempat duduk. Mereka memilih duduk di lantai atas bus tingkat tersebut. Lalu, setelah mereka duduk beberapa guru pendamping dan karyawan Mal Ciputra mengajak para siswa bernyanyi sambil bus berjalan ke sejumlah destinasi wisata di Semarang.

“Sesuai rute bus, anak-anak ini akan diajak mengunjungi Kota Lama, Sam Po Kong, Lawang Sewu, dan Kampung Pelangi. Melalui kegiatan ini kami ingin mengisi liburan mereka dengan berwisata keliling Kota Semarang, agar mereka jadi tahu tempat menarik di tempat tinggalnya,” kata Humas Mal Ciputra Semarang, Aisa R Jusmar, Jumat (14/6/2019).

Keliling kota naik bus Si Kenang ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar Mal Ciputra dalam rangka liburan anak-anak sekolah. Adapun, kali ini mengangkat tema “Enjoy Semarang : Semarangku Kebanggaanku” dan digelar tanggal 14 – 25 Juni 2019.

“Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang dan memboyong bus wisata Si Kenang. Selama kegiatan berlangsung Mal Ciputra menjadi salah satu pick up point bagi masyarakat yang ingin keliling Kota Semarang. Semuanya disuguhkan gratis untuk masyarakat. Utamanya para wisatawan yang ingin mengenal Semarang lebih dekat,” jelasnya.

Jadwal untuk naik bis keliling Semarang tiap hari pukul 15.00 WIB. Sebelumnya masyarakat dapat mendaftar di bagian Informasi mal lantai dasar.

Sementara itu, Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo menyampaikan, selain memboyong Si Kenang pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan di panggung hiburan seperti, Tari Gambang Semarang, Operet Dolanan Bocah dan Flashmob Denok Semarang.

“Kami juga mengapresiasi pengunjung setia yang datang menyaksikan event ini setiap hari. Bukti kunjungan dengan stempel yang dapat diperoleh di bagian informasi lantai dasar. Dengan minimal enam kali kunjungan, pengunjung berhak mengikuti doorprize yang disediakan berupa smart phone, voucher belanja dan tas sekolah,” katanya. (ang)

Ucapan Lebaran 1440

Artikel yang berjudul “Liburan Sekolah, Mal Ciputra Jadi Tempat Penjemputan Bus ”Si Kenang” – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.