Nikmati Eksotisme Bukit Cinta Klaten, Pengunjung Rela Antre – Kilasbaca.com

KLATEN – Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten memiliki tempat wisata baru berupa spot foto yakni Bukti Cinta yang merupakan sebuah bukit terdapat di daerah Gunung Gajah. Lokasi wisata yang terletak di Jalan Raya Bayat, Gunung Gajah, Bayat, Kabupaten Klaten ini menjadi perbincangan hangat di berbagai media sosial, khususnya para follower yang gemar berfoto selfie dengan konsep foto gambar love atau cinta.

Sejumlah pengunjung berfoto di atas desk view di Bukit Cinta Klaten. (MJ-25)

Dengan suguhan latar belakang area persawahan dan perkebunan, lokasi foto selfie di atas desk view berbentuk cinta ini menjadi spot foto primadona. Bahkan, pengujung rela mengantre hanya untuk berfoto di atas desk view tersebut.

Tak hanya berfoto selfie saja, di Bukit Cinta ini pengunjung juga  menikmati pesona batu unik, yakni Watu Prau. Batu ini memiliki ukuran Panjang 30 meter dan lebar 6 meter.

Bukit Cinta ini memiliki luas lahan sekitar 5 hektar, merupakan wisata baru saja diresmikan pada akhir tahun 2017. Wisata Bukit Cinta selalu dipadati oleh pengujung, terutama saat liburan hari raya dan libur akhir pekan. Tak hanya warga sekitar dan warga Klaten saja yang berkunjung namun wisatawan dari luar Klaten pun ingin merasakan sensasi panorama alam wisata Bukit Cinta di Klaten.

Salah seorang pengujung, Suci (30), asal Sragen mengaku senang bisa berkujung ke Bukit Cinta, selain bisa berswafoto, pemandangan alam dan udara yang sejuk menjadikan nuansa baru baginya.

“Ya ini kan jauh ya, walau tadi harus jalan menanjak dulu ke atas bukit, tetapi setelah di atas semua Lelah terbayar sudah, pemandangannya bagus membuat mata menjadi seger,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Rabu (12/6/2019).

Tak hanya dikenal, adanya objek wisata baru ini juga mendatangkan pundi-pundi rejeki bagi warga sekitar Bayat, Klaten. Banyak dari mereka yang mendirikan warung di sekitar bukit.

“Dulu ini hanya bukit biasa, yang untuk bercocok tanam, tetapi setalah diperbaiki warga sekitar jadi kecipratan berkahnya, bisa berjualan disini karena banyak yang datang,” ujar Parmi salah seorang pedagang di Bukit Cinta.

Bukit Cinta Klaten dengan view pemandangan alam yang indah. (metrojateng.com/MJ-25)

Wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB, tak perlu merogoh kocek yang banyak, tempat wisata ini masih gratis. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir apabila membawa kendaraan pribadi. (MJ-25)

 

Ucapan Lebaran 1440

Artikel yang berjudul “Nikmati Eksotisme Bukit Cinta Klaten, Pengunjung Rela Antre – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.