PKL Mremo di Simpang Lima Bikin Semrawut, Satpol PP Segera Lakukan Penertiban – Kilasbaca.com

Minggu (9/6/2019) merupakan batas hari terakhir bahwa lokasi Simpang Lima Semarang harus bersih dari pedagang.

SEMARANG – Satpol PP Kota Semarang segera melakukan penertiban terhadap keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) dadakan yang mremo di lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang selama musim lebaran. Minggu (9/6/2019) merupakan batas hari terakhir bahwa lokasi Simpang Lima Semarang harus bersih dari pedagang.   Hal ini dilakukan demi menghindari kesemrawutan pusat kota karena banyaknya PKL liar, terutama pasca liburan Idul Fitri.

Kasatpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto menemui pedagang dadakan di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang, Minggu (9/6/2019). Foto: dokumentasi

Kasatpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan para pedagang memanfaatkan momen lebaran untuk meraup keuntungan di Simpang Lima. Jika dibiarkan berlarut-larut, dikhawatirkan nantinya akan sulit untuk ditertibkan karena akan bertambahnya jumlah pedagang.

“Pedagang ini sebenarnya hanya ‘mremo’ di libur lebaran. Mereka sudah punya tempat. Kawasan ini kami persilakan digunakan untuk bisnis becak-becakan tapi jangan sampai ada PKL,” paparnya.

Dia menambahkan, para PKL tersebut sejatinya telah mengetahui bahwa lapangan Pancasila tidak diperbolehkan untuk berjualan. Oleh karena itu, pendekatan dan sosialisasi dilakukan agar para pedagang mau berhenti berdagang di tempat terlarang tersebut secara suka rela.

Dalam sosialisasi tersebut, para pedagang berharap Satpol PP memberikan kelonggaran waktu untuk tetap bisa berjualan hingga libur lebaran rampung. Setelahnya, mereka berjanji tidak akan berjualan di lapangan Pancasila. (ade)

Ucapan Lebaran 1440

Artikel yang berjudul “PKL Mremo di Simpang Lima Bikin Semrawut, Satpol PP Segera Lakukan Penertiban – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.