PSIS Semarang Gagal Bendung Bali United – Kilasbaca.com

BALI – PSIS Semarang belum mampu memutus rekor kandang Bali United dan dipaksa menyerah 0-1 pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Gol Ilija Spasojevic di pertengahan babak kedua memberi kemenangan keempat beruntun untuk Laskar Serdadu Tridatu.

Bek PSIS Rio Saputro berduel dengan pemain Bali United Leonard Tupamahu. PSIS takluk 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (22/6/2019). Foto: Instagram @BaliUtd

Meladeni Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (22/6/2019), PSIS tampil minus Septian David Maulana. Head coach Jafri Sastra menurunkan Silvio Escobar di lini serang bersama Hari Nur Yulianto dan Komarudin.

Di kubu tuan rumah, trio Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic dan Yabes Roni mengisi barisan penyerang, dengan dukungan playmaker Paulo Sergio.

Pertandingan baru masuk menit kedua, Bali United sudah memberi ancaman melalui Yabes Roni. Meski sempat mendapat gangguan dari Safrudin Tahar, Yabes masih bisa melepas tendangan ke tiang dekat. Beruntung Jandia Eka Putra masih sigap menepis bola.

Mahesa Jenar bukannya tanpa perlawanan. Peluang pertama tim tamu hadir di menit 10. Bayu Nugroho memberi operan pendek di depan kotak penalti Bali United dan langsung disambar Escobar. Tapi eksekusi striker Paraguay melayang.

Tiga menit kemudian Escobar mengkreasi peluang untuk Komarudin. Kali ini percobaan Komar juga melambung di atas gawang.

Spaso memiliki kans bagus di menit 14. Menerima umpan panjang dari tengah lapangan, Spaso lolos dari perangkap offside dan melepaskan sundulan. Namun bola bisa dihalau Jandia dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dari skema sepak sudut tersebut tuan rumah mendapat peluang mencetak gol melalui Willian Pacheco dan Leonard Tupamahu. Percobaan dua bek Bali United juga belum tepat sasaran.

Menit 36 PSIS memiliki peluang memimpin. Umpan terukur Patrick Mota sukses menjangkau Komarudin yang lepas dari pengawalan bek-bek tuan rumah. Sayang, pemain bernomor 10 itu terlambat mengambil keputusan meski sudah berhadapan dengan kiper Wawan Hendrawan dan bola lebih dulu disapu pemain lawan.

Lima menit kemudian giliran tuan rumah mengancam. Berawal dari sepak pojok, Pacheco berhasil mengirim umpan ke mulut gawang dan diteruskan dengan sontekan Yabes Roni. Tapi penyelamatan gemilang Jandia menggagalkan peluang Bali United.

Skor kacamata menutup paruh pertama.

Lima menit setelah jeda, Serdadu Tridatu mengancam melalui kombinasi Fadil Sausu dan Spasojevic. Percobaan Spaso masih bisa diblok Wallace Costa.

Hanya berjarak semenit, Spaso kembali mendapat peluang dari sepak pojok. Kali ini sepakan pemain naturalisasi itu bisa dimentahkan Jandia Eka Putra.

Setelah melewatkan sejumlah peluang, Spaso akhirnya berhasil menaklukkan Jandia di menit 69. Sepakan bebas Paulo Sergio dari sisi kiri pertahanan PSIS diteruskan dengan sundulan Spaso dan mengubah skor menjadi 1-0.

Mahesa Jenar mencoba bangkit dengan bermain lebih agresif. Peluang terbaik dimiliki Hari Nur Yulianto di menit 84. Kapten PSIS melepaskan tendangan keras dari dalam area penalti. Bola yang sempat mengenai pemain Bali United masih bisa ditepis dengan satu tangan oleh Wawan Hendrawan.

Tak ada gol tambahan di sisa laga. PSIS harus menelan kekalahan kedua musim ini, setelah takluk 1-2 dari Kalteng Putra di pekan perdana.

Sementara Bali United masih sempurna dari empat laga. Skuad besutan Stefano Cugurra memetik empat kemenangan dan mengemas 12 poin untuk memuncaki klasemen sementara. (twy)

Susunan Pemain

Bali United 4-3-3: Wawan Hendrawan–Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu (Kadek Agung 89), Paulo Sergio; Yabes Roni (Irfan Bachdim 60), Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (M Hamdi 87)

PSIS 4-2-3-1: Jandia Eka Putra–Safrudin Tahar, Wallace Costa, Rio Saputro, Fredyan Wahyu Sugiantoro; Arthur Bonai (Aldaier Makatindu 84), Patrick Mota; Komarudin, Bayu Nugroho (Tegar Infantrie 69), Hari Nur Yulianto; Silvio Escobar (Shohei Matsunaga 45)

Ucapan Lebaran 1440

Artikel yang berjudul “PSIS Semarang Gagal Bendung Bali United – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.