PSIS Sudah Lakukan Segalanya, tapi Kurang Beruntung – Kilasbaca.com

BALI – PSIS Semarang gagal menuai poin di kandang Bali United. Pelatih Jafri Sastra menyebut timnya sudah melakukan segalanya untuk membendung Laskar Serdadu Tridatu.

Gelandang PSIS Patrick Mota (kiri) bekerja ekstra keras mematikan pergerakan playmaker Bali United Paulo Sergio. Foto: metrojateng.com/dok Instagram @baliunitedfc

Laga yang dipentaskan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (22/6/2019) tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Bali United. Sekalipun kalah, Mahesa Jenar bermain cukup solid.

Fadil Sausu cs pun sempat dibuat frustrasi. Aksi-aksi heroik Jandia Eka Putra di bawah mistar PSIS juga semakin menyulitkan pemain tuan rumah untuk mengukir skor. Eks kiper Semen Padang itu setidaknya membuat empat penyelamatan gemilang. Salah satunya tendangan jarak dekat Yabes Roni di menit 41.

Namun pertahanan PSIS akhirnya bobol juga di menit 69. Heading Ilija Spasojevic menyambut tendangan bebas Paulo Sergio berhasil menaklukkan Jandia.

“Kami sudah bermain maksimal tapi harus kecolongan dari situasi bola mati. Saya sangat mengapresiasi kerja keras para pemain dan mereka seharusnya bisa mendapat hasil lebih,” kata Jafri Sastra seusai laga.

Meski lebih banyak ditekan sepanjang pertandingan, tapi PSIS juga mampu merepotkan tuan rumah. Dua peluang emas dihasilkan dari Komarudin dan Hari Nur Yulianto.

Rio Saputro berduel dengan bek Bali United Leonard Tupamahu. PSIS dipaksa menyerah dengan skor 0-1 lewat lesakan gol Ilija Spasojevic. Foto: metrojateng.com/dok Instagram @baliunitedfc

Komarudin menyia-nyiakan kans mencetak gol di menit 36. Mendapat sodoran dari Patrick Mota, Komar sudah tinggal berhadapan dengan kiper Wawan Hendrawan. Tapi eks pemain Gresik United itu terlambat mengeksekusi bola dan lebih disapu bek Bali United.

Peluang lainnya dimiliki Hari Nur di menit 84. Mendapat bola rebound di mulut kotak penalti, kapten PSIS itu melesakkan tendangan keras. Bola sempat terkena pemain Bali United dan berbelok arah, tapi Wawan Hendrawan masih bisa mengamankan gawangnya lewat tepisan satu tangan.

“Kami bisa memberi perlawanan dan membuat beberapa peluang bagus, tapi memang kurang beruntung,” kata striker PSIS, Aldaier Makatindu.

Pada laga selanjutnya, Mahesa Jenar bakal away ke markas Perseru Badak Lampung FC, Kamis (26/6) pekan depan. (twy)

Ucapan Lebaran 1440

Artikel yang berjudul “PSIS Sudah Lakukan Segalanya, tapi Kurang Beruntung – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.