Rest Area Sebabkan Kemacetan, Menteri Perhubungan Siap Lakukan Evaluasi – Kilasbaca.com

BREBES – Arus Mudik Balik 2019 hampir mencapai titik puncaknya. Kini, para pemudik mulai bertahap kembali ke Ibu Kota. Berbagai permasalahan saat Arus Mudik Balik juga mulai dievaluasi pemerintah dan jajaran kepolisian.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat meninjau Exit Tol Brebes Barat, Minggu (9/6) sore.

“Sistem satu arah atau one way, secara umum sudah berhasil diterapkan untuk arus mudik. Tinggal arus balik yang kita pertimbangkan lagi hingga H+7 nanti,” terang Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat meninjau Exit Tol Brebes Barat, Minggu (9/6) sore.

Seperti yang dikatakan Menhub, berbagai evaluasi akan dilakukan untuk menyikapi pelaksanaan Arus Mudik Balik 2019. Salah satunya yakni penerapan sistem satu arah serta mudik gratis, menggunakan transportasi umum.

Selain itu, beberapa titik kemacetan yang terjadi di sejumlah daerah juga ikut dibahas dalam evaluasi. Termasuk keberadaan rest area yang menyebabkan penumpukan di Tol Trans Jawa pada minggu lalu.

“Kapasitasnya memang masih sangat terbatas. Nanti, kita bicarakan kembali untuk diperbaiki. Menteri PUPR juga ikut hadir, melihat langsung keberadaan di lapangan,” imbuh Budi.

Menanggapi hal tersebut, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyebut, dalam satu tahun ke depan, beberapa rest area akan dibuat lebih sempurna, sehingga daya tampung semakin banyak. Sebab, rest area nantinya akan dinikmati bersama, baik para pemudik maupun pelaku usaha.

“Lihat nanti satu tahun ke depan. Semoga pengembangan rest area dapat terealisasi sesuai dengan pertimbangan. Karena memang, rest area masih menjadi salah satu penyebab terjadinya kemacetan,” tutupnya. (MJ-10)

Ucapan Lebaran 1440

Artikel yang berjudul “Rest Area Sebabkan Kemacetan, Menteri Perhubungan Siap Lakukan Evaluasi – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.