Semarang Sering Disebut Kota Transit, Ini Kata Hendi – Kilasbaca.com

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang menyatakan sudah mempunyai planning atau perencanaan yang jelas untuk sektor pariwisata. Sebagai kota perdagangan dan jasa pemerintah kota mengambil fokus pada sektor pariwisata ini untuk dikembangkan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi

Hal itu disampaikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi usai apel bersama dan halal bi halal bersama jajaran pegawai Pemkot Semarang pada hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Lebaran di halaman balai kota Semarang, Senin (10/6/2019).

Hendi, sapaan wali kota, menegaskan, pariwisata sangat mendukung program-program pembangunan yang orientasinya kepada kesejahteraan masyarakat Kota Semarang.

‘’Seperti pada saat libur Lebaran kemarin, beberapa tempat wisata kondisinya jauh lebih ramai daripada libur Lebaran tahun-tahun sebelumnya. Artinya ada sebuah pandangan bahwa Kota Semarang kini bukan sebuah kota transit lagi, tapi melainkan sudah menjadi salah satu kota jujugan pariwisata yang ada di Indonesia,’’ jelasnya.

Wali kota berharap, masyarakat Kota Semarang juga dapat ikut mendukung pengembangan pariwisata, dengan menjaga kota ini dengan baik. Beberapa tempat wisata yang mungkin dinilai ada kelemahan atau kekurangannya agar disampaikan melalui kanal-kanal komunikasi yang sudah disiapkan pemerintah kota.

‘’Atau disampaikan langsung ke Saya supaya pemerintah bisa melakukan perbaikan-perbaikan,’’ katanya.

Sedangkan jika sudah dirasa baik seperti objek wisata Semarang Bridge Fountaian atau acara seperti Mahakarya Gua Kreo, lanjutnya, pemerintah juga akan terus mempertahankan dan meningkatkan. Hal itu supaya animo masyarakat untuk masuk atau berkunjung ke Semarang semakin banyak. (duh)

 

Ucapan Lebaran 1440

Artikel yang berjudul “Semarang Sering Disebut Kota Transit, Ini Kata Hendi – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.