Dewan Prihatin, Taman Indonesia Kaya Digunakan untuk Mesum – Kilasbaca.com

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang banyak membangun taman aktif secara masif di hampir semua wilayahnya. Tetapi sayang taman tersebut seringkali tidak digunakan dan dimanfaatkan secara baik dan benar oleh sejumlah oknum warga.

Taman Indonesia Kaya Semarang kerap disalahgunakan oleh muda-mudi untuk berbuat mesum.

Belum lama ini di media sosial (medsos) viral kejadian oknum pasangan warga yang menggunakan salah satu sudut Taman Indonesia Kaya untuk berbuat mesum. Video tersebut viral dan menjadi perbincangan publik.

Sebelumnya juga di Taman Tirto Agung viral kejadian serupa. Sepasang kekasih terlihat sedang memadu kasih di tempat terbuka tersebut secara tidak manusiawi. Kejadian tersebut pun membuat prihatin banyak pihak.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi menyebut beberapa kejadian negatif yang menjadi viral di medsos tersebut sangat membuat prihatin.

‘’Kota Semarang memang banyak membangun destinasi taman, ada Taman Kasmaran, Indonesia Kaya, Tirto Agung dan lainnya. Taman-taman ini memang sangat menarik. Tapi melihat beberapa kejadian itu, kami jadi prihatin,’’ katanya, Rabu (10/7/2019).

Pihaknya mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk memberi kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung atau bermain di taman. Pemkot harus memasang CCTV dan lampu penerangan yang memadai di area taman. Serta ada petugas yang selalu memonitor dan berpatroli di wilayah taman.

Khususnya pada jam-jam tertentu seperti sudah larut malam atau pada saat-saat sepi. Selain menghindari terjadinya ada perbuatan asusila, juga untuk mencegah adanya perbuatan minum minuman keras atau mabuk-mabukan.

‘’Ini harus bisa dilakasanakan penertiban dan pengawasan secara kontinyu. Jangan sampai taman yang sudah dibuat bagus malah digunakan menjadi ajang perbuatan tidak senonoh di tempat umum,’’ tegasnya.

Ditambahkan, pembatasan jam berkunjung ke taman tidak mungkin jika diterapkan. Karena itu yang memungkin pemasangan CCTV dan lampu yang memadai serta petugas yang selalu rajin berpatroli.

Bahkan tidak hanya di taman, menurut Supriyadi, wilayah-wilayah lain yang strategis dan potensi digunakan untuk hal tidak senonoh juga harus ditingkatkan kewaspadaannya. Hal itu supaya Kota Semarang tidak tercemar hal-hal yang tidak diinginkan dan tetap aman, kondusif, bersih dan tertib. (duh)


Artikel yang berjudul “Dewan Prihatin, Taman Indonesia Kaya Digunakan untuk Mesum – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.