Dor! Tembak Penjaga Toko, Perampok Gasak Uang Jutaan Rupiah – Kilasbaca.com

JEPARA – Kawanan perampok gasak uang jutaan rupiah setelah menembak penjaga minimarket di Desa Tunggul Pandesan, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Saat ini pelaku dalam pengejaran petugas kepolisian.

Polisi melakukan olah TKP di minimarket yang menjadi sasaran perampokan. Foto: metrojateng.com

Kapolsek Nalumsari, AKP I Made Surawan mengatakan, pelaku berjumlah dua orang. Mereka menggunakan motor dan bersenjatakan senapan laras pendek yang diperkirakan berjenis air softgun.

“Lokasi (toko modern berjejaring) berada di jalur Jepara-Kudus. Modusnya dilakukan penodongan dengan senjata diduga softgun. Akibatnya seorang penjaga toko mengalami luka-luka,” ucapnya, Sabtu (13/7/2019)

Ketika kejadian, pelaku memuntahkan pelor hingga tiga kali. Akibatnya seorang penjaga toko atas nama Abdul Ghofur (20) mengalami luka tembak di bagian paha kiri.

Kejadian bermula ketika ada dua orang yang mengendarai motor Honda Vario merah datang ke toko tersebut. Tanpa banyak cakap, kedua orang itu langsung membentak seorang pembeli keluar toko, sambil melepaskan tembakan, sebanyak dua kali.

Beruntung, pengunjung toko bisa menghindar dan bersembunyi di bagian gudang. Setelah itu, keduanya menuju kasir yang dijaga oleh Vina Oktavia dan Abdul Ghofur. Pelaku membawa kabur uang Rp 3.100.000.

“Pelaku kemudian mengancam dengan menodongkan pistol sambil melepaskan satu kali tembakan. Akibatnya mengenai paha kiri saksi 2 (Abdul Ghofur). Selanjutnya pelaku mengambil uang dalam laci kasir dan beberapa bungkus rokok. Kemudian mereka segera pergi meninggalkan tempat kejadian,” terang Made.

Kapolsek Nalumsari melanjutkan, untuk saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan petugas polisi. “Pelaku masih dalam pengejaran,” pungkasnya. (MJ-23)


Artikel yang berjudul “Dor! Tembak Penjaga Toko, Perampok Gasak Uang Jutaan Rupiah – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.