Guru Besar Unika Ingatkan Tantangan Besar Lulusan Teknik Elektro – Kilasbaca.com

Seorang insinyur harus memiliki kemampuan untuk merekayasa sistem mesin. Sebab, itulah kemampuan langka yang dibutuhkan dalam kehidupan manusia.

SEMARANG – Sejumlah tantangan tengah dihadapi para lulusan Fakultas Teknik Elektro di era digital. Guru Besar Teknik Elektro Unika Soegijapranata Semarang, Prof Slamet Riyadi, mengatakan seorang insinyur mempunyai kemampuan langka untuk merekayasa sebuah sistem mesin yang digunakan untuk bidang teknik.

Sarasehan Guyub Rukun Kini dan Nanti” bertempat di Du Cafe Tembalang, Selasa (8/7/2019).

“Untuk menjadi seorang insinyur tentunya tidaklah mudah, harus melalui proses pembelajaran di bangku kuliah juga di laboratorium,” tutur Slamet, dalam Sarasehan Guyub Rukun Kini dan Nanti” bertempat di Du Cafe Tembalang, Selasa (8/7/2019).

Ia menyatakan proses pembelajaran di tingkat laboratorium kampusnya selama ini terasa berat. Hal itu mengingat para pelaku industri di Indonesia kini selalu menonjolkan tantangan yang berlandaskan kejujuran dan bertanggungjawab terhadap keahliannya.

Vincent salah satu alumni Teknik Elektro, memilih memasuki dunia usaha untuk menguji insting bisnisnya. Selain itu, ia juga menyadari tidak mudah untuk menyelesaikan tugas akhir kuliahnya. Walau setelah lulus diterima di perusahaan batubara, namun panggilan dunia usaha lebih menantang adrenalinnya. Kini Vincent merupakan pemilik Du Cafe di Tembalang.

Seorang alumni Teknik Elektro lainnya, Nicholas mengaku saat ini sudah bergabung dengan PT Djarum. Kala jadi mahasiswa di Unika, ia merupakan satu-satunya yang pertama menyabet juara lomba robot tingkat nasional. (far)


Artikel yang berjudul “Guru Besar Unika Ingatkan Tantangan Besar Lulusan Teknik Elektro – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.