Panitia MXGP Diminta Antisipasi Tarif Parkir Mahal dan Kuliner “Ngepruk” – Kilasbaca.com

SEMARANG – Mulai tanggal 12 – 14 Juli besok di Kota Semarang akan berlangsung perhelatan akbar internasional yaitu MXGP Of Asia. Banyak tamu dari luar kota maupun mancanegara akan datang. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang maupun panitia penyelenggara yang bertanggungjawab atas event ini diminta harus bisa mempersiapkan sebaik mungkin.

Supriyadi
Foto: dok metrosemarang.com

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengingatkan, jangan sampai ada hal-hal yang mengganggu proses jalannya event MXGP Of Asia. Selain itu masyarakat, karena Semarang akan kedatangan ribuan tamu dari mancanegara maupun dalam negeri, harus ikut berperan serta dalam menjaga lingkungan.

Masyarakat diharapkan menjaga ketertiban dan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya. Terutama ketika ada atau melihat sampah, diharapkan tidak harus menunggu petugas dari Dinas Lingkungan Hidup untuk mengambil dan membersihkannya.

‘’Kami harap masyarakat bisa membersihkan sendiri dan menjaga lingkungan selalu bersih agar para tamu tidak kapok menonton event di Semarang. Tapi akan menimbulkan niat dari mereka untuk datang kembali ke Semarang,’’ ujar Supriyadi, Rabu (10/7/2019).

Pria yang akrab disapa Lek Di ini mengatakan, terutama pedagang kuliner diharapkan tidak melakukan istilahnya “ngepruk” harga atau menaikkan harga terlalu tinggi. Tapi cukup menaikkan harga sesuai standar saja. Karena para tamu ke Semarang juga dalam rangka berwisata menikmati kuliner dan destinasi wisata yang ada.

‘’Kami berharap semua elemen masyarakat dan Pemkot dari mulai OPD sampai tingkat RT dan masyarakatnya harus bergerak untuk mendukung event Internasional ini,’’ tegasnya.

Ditambahkan, selain itu dalam pelaksanaan MXGP masalah parkir yang sering mendapat komplain masyarakat karena terlalu mahal dan pelayanannya kurang bagus, juga harus diperhatikan. Jangan sampai ketika event ini sudah berjalan malah kemudian banyak cemoohan dan komplain yang disampaikan ke penyelenggara.

‘’Event ini jarang (digelar) di Indonesia, jadi mari bersama-sama menjadikan moment tersebut untuk bisa meningkatkan daya tarik wisatawan dan mempercepat roda perekonomian di Semarang,’’ tandasnya. (duh)


Artikel yang berjudul “Panitia MXGP Diminta Antisipasi Tarif Parkir Mahal dan Kuliner “Ngepruk” – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.