Pasukan Avangers Meriahkan Parade Defile HUT Bhayangkara Polda Jateng – Kilasbaca.com

SEMARANG – Semarak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Polda Jateng di Semarang berlangsung meriah. Sebanyak 3.189 peserta mengikuti parade defile di kawasan Simpang Lima Semarang, Rabu (10/7/2019). Di antara ribuan peserta tersebut selain berasal dari TNI dan Polri juga terdapat beberapa tokoh pahlawan dalam film.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel berfoto bersama pahlawan dalam film yang diusung oleh komunitas cosplay Hocer Semarang.(metrojateng.com/ahmad khoirul asyhar)

Tokoh film yang ikut parade defile Polda Jateng tersebut antara lain Spiderman, Captain Amerika, dan Ksatria Baja Hitam. Mereka tergabung dalam barisan komunitas cosplay Hocer Semarang. Bahkan para tokoh film itu juga mengajak Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bergabung dalam barisan pasukan.

Selain komunitas cosplay, para peserta lain di luar TNI-Polri adalah tarian Dolalak dari Banyumas, Jathilan, Thek-thek Kebumen, Komunitas Otomotif, Siswa Sekolah, Pokdar Kamtibmas, Aero Modelling, Satgas Mandali, Kicau Mania, K-9 Polri, Group Angklung, Group Barongsai, hingga komunitas jamu gendong.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan parade tersebut merupakan puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar oleh Polda Jateng dan Polrestabes Semarang. Pada kesempatan itu polisi memang mengajak masyarakat dan komunitas untuk memeriahkan acara.

“Hari Bhayangkara jatuh pada 1 Juli kemarin, namun peringatannya sengaja dilakukan pada hari ini,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Rabu (10/7/2019).

Parade tersebut memang ditujukan untuk semua elemen masyarakat sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih Polda Jateng atas kerjasama masyarakat Jawa Tengah. Khususnya dalam menjaga perdamaian di wilayah Jawa Tengah.

“Terima kasih kepada semua elemen masyarakat atas kerjasama selama ini yang sudah bahu-membahu dan berpegangan erat dalam menjaga Kamtibmas. Kami berharap kerjasama ini terus berlanjut demi kedamaian di seluruh Jawa Tengah. Untuk parade ini semua peserta sangat mengesankan,” pungkasnya. (aka)


Artikel yang berjudul “Pasukan Avangers Meriahkan Parade Defile HUT Bhayangkara Polda Jateng – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.