Pelemparan Bom Molotov di Magelang, Polisi Periksa CCTV – Kilasbaca.com

MAGELANG – Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang yang berada di Jalan Diponegoro 55 dan kantor Unit Laka Lantas di Jalan Ikhlas dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal, Rabu (3/7) malam sekitar pukul 22.25. Polisi memburu pelaku dengan bukti rekaman CCTV.

Pintu garasi Rumdin Ketua DPRD Kota Magelang di Jalan Diponegoro dilempar bom molotov, Rabu (3/7) malam. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

“Kami masih melakukan penyelidikan atas peristiwa pelemparan bom molotov, termasuk memeriksa rekaman CCTV,” kata Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, Kamis (4/7/2019).

Ia menyebutkan, pelemparan botol berisi bahan bakar minyak terjadi di dua tempat. “Kita sudah tahu jam dan TKP-nya karena ada laporan dari masyarakat,” terangnya.

Namun, Idham belum bersedia membeberkan motif dari pelemparan bom molotov tersebut. “Kami mengimbau masyarakat tetap tenang dalam menghadapi peristiwa ini,” kata dia.

Ia mengatakan, peristiwa itu tidak menimbulkan kerugian besar atau tidak ada korban karena hanya mengenai pintu garasi.

Berdasarkan pemantauan di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang, lemparan tersebut mengenai pintu garasi. Terlihat pintu garasi masih ada bekas gosong. Sedangkan di Unit Laka Lantas Polres, lemparan bom molotov menyasar tempat penyimpanan barang bukti.

Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno berharap polisi bisa segera mengungkap kasus tersebut. “Saya serahkan sepenuhnya kepada kepolisian untuk penyelidikan. Siapa orang dan motif di balik peristiwa pelemparan bom molotov,” ujarnya.

Dia menambahkan, peristiwa pelemparan bom moltov juga pernah menimpa rumah dinas Ketua DPRD saat dijabat Hasan Suryoduho. Saat itu, rumdin dilempar menggunakan batu.

“Masyarakat tidak perlu gaduh dengan kejadian ini. Apalagi Kota Magelang selama ini sudah kondusif. Kita serahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib,” tandasnya. (MJ-24).

Ucapan Lebaran 1440

Artikel yang berjudul “Pelemparan Bom Molotov di Magelang, Polisi Periksa CCTV – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.