PSIS Takluk di Kandang Borneo FC – Kilasbaca.com

SAMARINDA – PSIS Semarang menuai hasil negatif di kandang Borneo FC pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1, Rabu (10/7/2019) malam. Wallace Costa dkk takluk dengan skor 0-2 lewat gol Ambrizal Umanailo dan Matias Conti.

Septian David Maulana belum mampu memberi kemenangan untuk PSIS dalam lawatan ke Stadion Segiri Samarinda. Foto: metrojateng.com/Instagram @borneofc.id

Bertanding di Stadion Segiri Samarinda, PSIS lebih banyak mendapat tekanan di awal laga. Kehilangan tujuh pemain pilar cukup berpengaruh terhadap kualitas serangan Mahesa Jenar. Tanpa Hari Nur Yulianto dan Silvio Escobar, Aldaier Makatindu menjadi pilihan sebagai target man.

Tuan rumah berhasil memimpin dari peluang pertama di pertandingan ini. Berawal dari pelanggaran Kelvin Woppi di area kanan pertahanan PSIS berbuah tendangan bebas untuk Borneo FC. Eksekusi Renan Silva masih menghantam tiang gawang, namun bola rebound mampu diteruskan Ambrizal Umanailo untuk menaklukkan Joko Ribowo.

PSIS yang mengandalkan serangan balik sempat menciptakan dua peluang. Sepakan Bayu Nugroho bisa diblok bek Borneo dan tendangan Patrick Mota juga jauh dari sasaran.

Pesut Etam nyaris menambah keunggulan di menit 29. Terens Puhiri berhasil lolos dan tinggal berhadapan dengan kiper, tapi sontekannya bisa diblok Joko Ribowo. Percobaan keduanya juga digagalkan kiper PSIS.

Tim tamu harus melakukan pergantian pemain di menit 33. Riyan Ardiansyah masuk menggantikan Kelvin Woppi yang mengalami cedera.

Borneo FC akhirnya benar-benar mendapatkan gol kedua di menit 40. Pelanggaran Joko Ribowo terhadap Matias Conti berbuah penalti dan dituntaskan dengan sempurna oleh striker asal Argentina tersebut.

Mahesa Jenar mencoba merespons. Menit 42 percobaan Heru Setyawan tipis menyamping di kanan gawang Nadeo Arga Winata. Skor 2-0 menutup paruh pertama.

PSIS kembali melakukan pergantian di awal babak kedua. Tegar Infantrie dimasukkan untuk menggantikan Heru Setyawan.

Tendangan bebas Sultan Samma di menit 52 nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah. Beruntung bola bisa dihalau Joko Ribowo.

Masuknya Silvio Escobar di pertengahan babak kedua membuat serangan PSIS lebih berbahaya. Beberapa kali kombinasi Escobar dan Septian David Maulana merepotkan pertahanan tuan rumah.

Renan Silva memiliki kans bagus di menit 72. Mendapat umpan silang dari sayap kanan, eks Persija Jakarta berhasil menanduk bola, tapi hanya menerpa mistar.

PSIS membalas melalui percobaan Shohei Matsunaga di menit 73. Mendapat ruang tembak di depan kotak penalti Borneo, Shohei melepaskan tendangan keras namun masih melebar di kiri gawang.

Usaha kedua tim untuk mencetak gol tak berbuah hingga akhir laga. Hasil ini menjadi kekalahan ketiga bagi PSIS setelah takluk dari Kalteng Putra (1-2) dan Ball United (0-1).

Mahesa Jenar belum mampu memerbaiki peringkat dan masih tertahan di posisi enam dengan 11 poin. Selanjutnya mereka bakal melakoni laga away ke markas PSS Sleman, Rabu (17/7) pekan depan. (twy)

Susunan Pemain

Borneo FC 4-2-3-1: Nadeo Arga Winata–Abdul Rahman, Javlon Guseynov, Wildansyah, Diego Michiels; Finky Pasamba, Sultan Samma; Ambrizal Umanailo, Renan Silva, Terens Puhiri; Matias Conti

PSIS 4-2-3-1: Joko Ribowo–Kelvin Woppi, Wallace Costa, Rio Saputro, Soni Setiawan; Patrick Mota, Heru Setyawan; Bayu Nugroho, Septian David Maulana, Shohei Matsunaga; Aldaier Makatindu


Artikel yang berjudul “PSIS Takluk di Kandang Borneo FC – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.